TKN Prabowo-Gibran Janji Prioritaskan Swasembada Pangan di Lampung

BANDAR LAMPUNG, PENAGARUDA.COM – Pasangan Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjanjikan peningkatan swasembada pangan di Provinsi Lampung.

Dalam misi peningkatan itu akan diiringi pembangunan infrastruktur yang merata.

Hal tersebut diungkapkan H Irawan selaku pengurus TKN Prabowo-Gibran saat ditemui pada acara konsolidasi relawan se-Lampung, Selasa (12/12/2023).

“Ada beberapa program yang siap, namun memang saat ini yang utama yakni swasembada pangan. Swasembada pangan artinya juga bagaimana nanti proses kontribusinya pergerakan hasil pertanian bergerak ke wilayah lain, nah maka dari itu akan ada juga peningkatan infrastruktur,” kata dia.

Menurut Irawan, peningkatan swasembada pangan di Provinsi Lampung perlu dilakukan karena Lampung merupakan salah satu wilayah penyumbang beras untuk nasional.

“Lampung merupakan satu dari sekian provinsi yang merupakan wilayah penopang beras nasional. Maka dengan peningkatan swasembada pangan maka Lampung pun bisa merasakan kemakmuran yang sebenarnya,” tutur Irawan.

Dalam konsolidasi ini, Irawan juga menyinggung terkait target suara serta dana anggaran kampanye untuk kemenangan Prabowo-Gibran khususnya di Provinsi Lampung.

“Lampung masuk dalam 11 wilayah prioritas untuk kemenangan Prabowo-Gibran. Soal dana kampanye, ada dana sebesar Rp 400 triliun yang akan disebar untuk TKD yang mana dana ini akan digunakan untuk bekerja memenangkan Prabowo-Gibran,” tandasnya.

(*)

Terpopuler

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *