95 Personel Polresta Bandar Lampung Naik Pangkat

BANDAR LAMPUNG, PENAGARUDA.COM – Sebanyak 95 personel Polresta Bandar Lampung mengikuti upacara korps raport kenaikan pangkat periode 1 Januari 2024 di Lapangan Apel pada Selasa (2/1/2024).

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, memimpin langsung kegiatan upacara ini.

Dari 95 personel Polresta Bandar Lampung yang mengikuti upacara korps raport, 2 diantaranya mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian, dari pangkat Aiptu ke pangkat Ipda. Untuk 93 orang yang naik pangkat secara reguler diantaranya pangkat AKP ke Kompol sebanyak 2 orang, Pangkat Iptu ke AKP sebanyak 4 orang, Pangkat Ipda ke Iptu sebanyak 7 orang, Pangkat Aipda ke Aiptu sebanyak 37 orang, Bripka ke Aipda sebanyak 4 orang, Brigpol ke Bripka sebanyak 1 orang, pangkat Briptu ke Brigpol sebanyak 35 orang, dan pangkat Bripda ke Briptu sebanyak 4 orang.

Kombes Pol Ino Harianto dalam arahannya mengatakan bahwa kenaikan pangkat bagi anggota Polri memiliki konsekuensi logis, semakin tinggi pangkat yang disandang maka semakin besar pula tanggung jawab yang diemban.

“Saya ucapkan selamat bagi rekan rekan yang hari tentunya bergembira atas kenaikan pangkat yang sudah diraih dan rekan rekan berhak atas pangkat yang baru,” ucap Kombes Pol Ino Harianto.

Kenaikan pangkat tentunya harus dibarengi dengan kemampuan dan kompetensi yang dimiliki sesuai dengan pangkat yang baru.

“Syukuri, ini merupakan bentuk apresiasi dan penghormatan atas dedikasi selama berdinas,” lanjut Kombes Pol Ino Harianto.

Selesai kegiatan upacara kenaikan pangkat kemudian dilanjutkan dengan kegiatan tradisi penyiraman air kembang kepada personil yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

(*)

Terpopuler

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *