Bawa Kabur Motor Satpam di Mesuji, Pelaku Ditangkap di Bogor

MESUJI, PENAGARUDA.COM – Pelaku penggelapan sepeda motor yang terjadi di pos satpam gerbang Exit Tol Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Lampung ditangkap Polsek Simpang Pematang.

Pelaku BK (31) ditangkap saat berada di Bogor, Jawa Barat.

“Benar, beberapa waktu lalu kami telah menangkap pelaku penggelapan satu unit motor milik pekerja satpam di Exit Tol Simpang Pematang,” ujar Kapolsek Simpang Pematang Kompol Muphian Somad, mewakili Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto, Selasa (2/1/2024).

Muphian mengatakan, pelaku merupakan warga Desa Suka Bhakti, Kecamatan Gedung Aji Baru, Kabupaten Tulangbawang.

Adapun penangkapan dilakukan setelah polisi menerima laporan dari korban.

Setelah itu, personel Polsek Simpang Pematang langsung melakukan penyelidikan hingga mendapatkan informasi keberadaan pelaku di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

“Karena sudah mengetahui keberadaan pelaku, Unit Reskrim Polsek Simpang Pematang pun berhasil menangkap tersangka di Bogor,” jelasnya.

Ditambahkan Muphian, penggelapan itu terjadi pada Minggu (17/12/2023) sekitar pukul 02.45 WIB.

Saat itu pelaku menghampiri korban yang sedang piket di pos satpam gerbang tol Simpang Pematang.

“Pelaku pun tidak berkomentar banyak kepada korban dan langsung pergi berjalan kaki dengan alasan ingin mengecek sesuatu,” ungkapnya.

Seketika, korban pun merasa iba.Korban menawarkan sepeda motor Honda Beat warna putih untuk dibawa pelaku.Setelah lama menunggu, pelaku tidak kunjung datang.

Karena punya firasat buruk, akhirnya korban melaporkannya ke Mapolsek Simpang Pematang.

Muphian menuturkan, pelaku saat ini telah dibawa ke Mapolsek Simpang Pematang serta barang bukti sepeda motor Honda Beat, selembar STNK atas nama Supardi, dan selembar surat keterangan kredit dari FIF.

“Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan Pasal 372 KUHP,” pungkasnya.

(*)

Terpopuler

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *