Bupati Lampung Selatan Kembali Berikan Bantuan Bedah Rumah Di Kecamatan Merbau Mataram

MERBAU MATARAM, PENAGARUDA.COM – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kembali memberikan bantuan bedah rumah kepada warganya yang membutuhkan.

Kali ini, bantuan tersebut diberikan kepada Budiman (37) warga Dusun Sukamanah, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Merbau Mataram, Sabtu (13/1/2024).

Bantuan berupa uang tunai senilai Rp.20 juta tersebut diberikan langsung oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto sekaligus memberikan bantuan berupa sembako.

Pada kesempatan itu, Nanang meminta agar masyarakat bisa saling gotong royong membantu pembangunan rumah tersebut.

Dengan demikian, diharapkan rumah tersebut bisa segera terbangun dan dihuni.

“Pak Camat nanti tolong dipantau ya pembangunannya. Pak Kades nanti menyiapkan tenaga untuk bangun rumahnya, gotong royong bersama warga, supaya rumahnya cepat selesai,” kata Nanang.

Nanang juga mengatakan, dana bantuan bedah rumah ini berasal dari program Corporate Social Responsibility (CSR), yang merupakan sinergi antara pemerintah kabupaten dengan para pihak perusahaan yang ada di Lampung Selatan.

“Ini dananya dari PT. Bank Syariah Indonesia (BSI) cabang Kalianda. Jadi kita selalu berusaha, mengajak keterlibatan semua elemen termasuk para pihak perusahaan dalam menuntaskan kemiskinan ekstrem di Lampung Selatan ini. Supaya kita bisa lebih cepat dalam menuntaskan rumah tidak layak huni jadi kita ajak keterlibatan semuanya,” ujar Nanang.

Sementara, Budiman (37) warga yang menerima bantuan bedah rumah tersebut mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan beserta jajaran.

“Saya sangat bersyukur pak. Terima kasih atas bantuannya. Jujur saya sangat senang sekali atas bantuan yang telah diberikan,” ungkapnya.

“Semoga bapak selalu sehat sehingga dapat melanjutkan pembangunan yang ada di Lampung Selatan ini. Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah daerah Lampung Selatan,” tandasnya.

(*)

Terpopuler

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *