Pj Bupati Adi Erlansyah Lantik 3 Kepala Dinas Pemkab Pringsewu

PRINGSEWU, PENAGARUDA.COM – Pj Bupati Pringsewu Lampung Adi Erlansyah melantik tiga kepala dinas (kadis) di pemerintahan Bumi Jejama Secancanan.

Pelantikan tersebut dilangsungkan di Aula Kantor Bupati Komplek Pemda Pringsewu, Jumat (2/2/2024).

Pj Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah mengatakan, tiga kadis yang dilantik hari ini yakni Dinas Kominfo, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Ahmad Syaifudin dilantik menjadi kadis PUPR dengan jabatan sebelumnya sekretaris dinas.Kemudian Moudy Ary Nazolla sebagai Kadiskominfo sebelumnya Camat Pringsewu.

Serta Handry Yusuf menjadi kadis DMPTSP dengan jabatan sebelumnya Kepala Bagian LPSE Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu.

Dia melanjutkan, dari lima jabatan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) hasil seleksi yang dilakukan tahun pada tahun 2023, baru tiga orang kadis yang bisa dilantik.

Dua lainnya yang masih belum terisi adalah pada Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip).

Pada posisi JPTP Disdukcapil, kata Adi, untuk dilakukannya pelantikan masih dalam proses mendapatkan rekomendasi izin resmi dari pusat.

“Sementara untuk jabatan kadispursip, saat ini masih belum terisi, karena ada persyaratan yang harus dilakukan,” ucapnya.

Adi pun turut serta mengingatkan kepada seluruh ASN yang ada di Pringsewu untuk menjaga netralitasnya.

Menurutnya, netralitas bagi ASN merupakan isu penting dan menjadi suatu persoalan yang akut bagi setiap kontestasi politik.

Sehingga ASN wajib melaksanakan Asas netralitas yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 Tentang ASN.

(*)

Terpopuler

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *