Wali Kota Bandar Lampung Menyerahkan Bantuan Operasional ke 73 Ponpes yang Ada di Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG, PENAGARUDA.COM – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, kembali menyerahkan Bantuan operasional kepada 73 Pondok Pesantren di Kota Bandar Lampung.

Eva Dwiana, mengatakan ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Kota Bandar Lampung pasca dua tahun tidak bisa memberikan bantuan berupa uang operasional senilai Rp 50 juta.

“Semoga barokah untuk kita semuanya Alhamdulillah PAD Kota Bandar Lampung saat ini sudah mulai membaik dari pada sebelumnya, hari ini kita bisa memberikan bantuan operasional kepada pondok pesantren, dengan nilai yang beragam ada yang 100, 75 dan juga 50 sesuai dengan keperluan,”ucap Eva Dwiana.

Dengan bantuan yang akan diberikan secara bertahap ini, pihaknya berharap masyarakat bisa terbantu dan menggunakan bantuan ini dengan sebaik mungkin.

“Insya Allah pada bulan september dan oktober nanti akan kita anggarkan juga bukan hanya Rp 50 juta lagi tetapi mencapai Rp 100 juta di APBD perubahan,”tambah nya.

Eva Dwiana, juga meminta untuk pihak pondok pesantren yang hadir supaya turut membantu pemkot dalam menyosialisasikan beasiswa ke Pendidikan pesantren.

“Beasiswa untuk pesantren akan digencarkan, sebagaimana tahun lalu sudah melakukan kerja sama dengan 15 pondok pesantren bagi anak putus sekolah negeri dan ingin ke pondok,”ujarnya.

Wali Kota juga berharap Kota Tapis Berseri bisa memberikan contoh yang baik bukan hanya mengarah pada metropolitan tetapi bisa menjadi kota percontohan yang baik keagamaannya tidak kalah dengan wilayah pulau jawa.

“Kita juga ingin semua bisa sekolah dengan baik, Kota Bandar Lampung bisa menjadi contoh kegiatan tidak kalah bagusnya dengan daerah dan kota lainnya juga,” tutupnya.

(*)

Terpopuler

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *